Archive for the Air dalam Tubuh Manusia Category

Manfaat Minum Air Putih

Posted in Air, Air dalam Tubuh Manusia with tags , , on April 22, 2009 by ekojuli

1. Memperlancar sistem pencernaan
Mengkonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindari dari masalah-masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit. Pembakaran kalori juga akan berjalan efisien.

2. Air putih membantu memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker, plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Minum air putih akan membuat tubuh lebih berenergi.
3. Perawatan kecantikan
Bila  kurang minum air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air putih dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit.
4. Untuk kesuburan
Meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita.
Menurut basil penelitian dari sebuah lembaga riset trombosis di London, Inggris, jika seseorang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya lancar dan tubuh terasa lebih segar dan bugar. Mandi dengan air dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus. Bahkan, mandi dengan air dingin di waktu pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Dengan begitu kesuburan serta kegairahan seksual pun akan meningkat. Selain itu jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat dan kuat, tak mudah retak.
5. Menyehatkan jantung
Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dap penyakit kewanitaan, dll.
6. Sebagai obat stroke
Air panas tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, tapi juga efektif untuk mengobati lumpuh, seperti karena stroke. Sebab, air tersebut dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan. Efek panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran.
7. Efek relaksasi
Cobalah berdiri di bawah shower dan rasakan efeknya di tubuh. Pancuran air yang jatuh ke tubuh terasa seperti pijatan dan mampu menghilangkan rasa capek karena terasa seperti dipijat. Sejumlah pakar pengobatan alternatif mengatakan, bahwa bersentuhan dengan air mancur, berjalan-jalan di sekitar air terjun, atau sungai dan taman dengan banyak pancuran, akan memperoleh khasiat ion-ion negatif. Ion-ion negatif yang timbul karena butiran-butiran air yang berbenturan itu bisa meredakan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit, serta membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen.
8. Menguruskan badan
Air putih juga bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan pun, minum air hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang) merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak.  Mau kurus?, minum air putih saja.
9. Tubuh lebih bugar
Khasiat air tak hanya untuk membersihkan tubuh saja tapi juga sebagai zat yang sangat diperlukan tubuh. kita mungkin lebih dapat bertahan kekurangan makan beberapa hari ketimbang kurang air. Sebab, air merupakan bagian terbesar dalam komposisi tubuh manusia.

[ternyata] air dapat meningkatkan gairah sex

Posted in Air, Air dalam Tubuh Manusia with tags , on April 21, 2009 by ekojuli

HANGAT dan panas di ranjang tak hanya melelahkan, tetapi juga membuat Anda haus. Sebaliknya, dengan cukup air di tubuh Anda, aksi lebih dahsyat akan Anda dapatkan saat berhubungan intim.

Beragam penelitian menunjukkan bahwa tercukupinya kebutuhan air menjadi faktor krusial dalam melawan kelelahan sehingga membuat banyak pasangan kehilangan gairahnya saat kadarnya meredup di tubuh dan memilih tidur daripada bercinta.

Minum air sesuai takaran juga menjadi salah satu gaya hidup sehat di samping mengatur pola makan dan latihan fisik. Semua itu dapat mengurangi risiko munculnya penyakit kardiovaskular (pembuluh darah dan jantung). Demikian kata para ahli dari Johns Hopkins University.

Masalah-masalah kardiovaskular kerap kali mengiringi hidup para pria. Karena itu hati-hati. Salah satunya cobalah dengan mengonsumsi air yang cukup. Air juga akan membantu mengatur tekanan darah serta meningkatkan kemampuan aliran darah. Dua hal ini penting dalam proses ereksi seorang pria.

“Hidrasi atau tercukupinya air dalam tubuh juga akan membantu wanita,” jelas Dr Colin Wilson, B Sc.

Katanya, air berguna bagi selaput-selaput mukosa, menolong memperbaiki sistem kardiovaskular, saluran kencing, dan yang terpenting fungsi seksual. Jadi, mulai sekarang, banyaklah minum air. Kembung deh! *

Minum Air Putih Mampu Kurangi Kelebihan Kalori

Posted in Air dalam Tubuh Manusia with tags on April 16, 2009 by ekojuli

Kelebihan kalori dapat dicegah dengan banyak mengonsumsi air putih. Hal ini sangat kontras dengan kondisi anak-anak dan remaja sekarang yang umumnya lebih senang mengkonsumsi minuman manis atau bersoda.

Menurut studi terbaru, kebiasaan ini memberikan manfaat besar bagi kesehatan, karena selain dapat mencegah kegemukan pada anak-anak, juga mengurangi resiko gigi berlubang dan masalah kesehatan lain yang diakibatkan konsumsi gula berlebih. Terlebih lagi, kebiasaan ini tidak akan mendatangkan efek buruk bagi asupan nutrisi.

“Manfaat dari kebiasaan ini telah teruji. Dengan mengganti asupan minuman manis atau bersoda dengan air putih dapat mengurangi kelebihan kalori dan mencegah kegemukan pada anak-anak,” ujar Dr Y Claire Wang dari Columbia University Mailman School of Public Health, seperti dilansir melalui Times of India, Kamis (8/4/2009).

Peneliti telah menganalisa asupan makanan dan minuman yang dikonsumsi anak-anak dan remaja dalam dua hari. Data tersebut bersumber dari National Health and Nutrition Examination Survey pada 2003 hingga 2004.

Dalam penelitian ini pun dilibatkan dampak konsumsi air putih terhadap jumlah total asupan energi anak-anak berumur dua hingga 19 tahun.

Nyatanya, terbukti bahwa konsumsi gula dapat meningkatkan resiko kegemukan pada anak dan remaja. Namun resiko ini dapat dicegah dengan mengonsumsi air putih.

“Kami menyarankan agar anak-anak dan remaja mengurangi konsumsi minuman manis atau bersoda, kecuali untuk sesekali saja. Bagaimanapun air putih memang lebih menyehatkan,” pungkas peneliti itu. 

sumber: .: ekozone :.

Susah Membiasakan Minum Air Putih?

Posted in Air dalam Tubuh Manusia with tags , on April 16, 2009 by ekojuli

KOMPAS.com - Barangkali sudah sejak duduk di bangku SD kita tahu bahwa kita harus minum air putih setidaknya 8 gelas sehari. Minum banyak air putih memberikan banyak manfaat: dari mencegah dehidrasi, memberikan energi, hingga membuat kulit wajah segar dan halus. Namun banyak dari kita yang belum membiasakan diri memenuhi kebutuhan air minum sebanyak yang dianjurkan. Memang kita minum 8 gelas, tetapi bukan air putih, melainkan air teh, air kopi, air soda, dan lain sebagainya.

Banyak alasan yang kita lontarkan mengenai kebiasaan minum air putih ini. Dari rasa mual jika terlalu banyak minum, perut kembung, tidak sempat, hingga tidak suka. Namun sebelum berbagai penyakit datang menghampiri Anda, sebaiknya segera ubah kebiasaan buruk ini. Mulailah minum air putih sebagai kebiasaan baru Anda. Ini yang dapat Anda lakukan:

1. Buat hal ini sebagai ritual pagi hari. Banyak di antara kita yang terbangun dalam keadaan dehidrasi. Karena itu hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum melakukan hal lain adalah minum dua gelas air putih. Jika Anda sudah biasa melakukannya di pagi hari, hal ini akan terus berlanjut hingga sisa hari.

2. Tambahkan lemon, bila Anda merasa mual minum dua gelas air berturutan. Peras air lemon ke dalam air minum. Bila Anda sedang makan restoran, minta pelayan untuk menyediakan air minum dengan potongan jeruk nipis. Jangan khawatir, kebanyakan restoran punya persediaan jeruk nipis, kok.

3. Lihat air seni Anda. Jika bening, artinya Anda sudah cukup minum air putih. Jika warnanya kuning gelap, itu tanda bahwa Anda mengalami dehidrasi.

4. Pikirkan betapa segarnya wajah Anda jika minum cukup air. Tidak peduli berapa jauh korelasi antara minum banyak air putih dengan kulit yang halus berkilau, anggap saja memang demikian pengaruhnya. Kalau tidak percaya, coba lihat bagaimana penampilan teman-teman Anda yang dikenal rajin minum air putih.

5. Jika Anda merasa ingin minum sesuatu yang panas, seperti teh atau kopi panas, coba minum air hangat (atau yang cenderung sedikit panas). Awalnya Anda mungkin merasa aneh, namun jika sudah terbiasa, Anda bahkan akan lebih nyaman dengan air hangat daripada air dingin. Lagipula, teh dan kopi mengandung kafein yang dapat meningkatkan keinginan untuk buang air kecil. Imbangi dengan minum lebih banyak air putih.

6. Saat Anda tak tahan untuk ngemil, segera minum air putih. Kadang-kadang rasa lapar adalah rasa haus yang diterjemahkan sebagai lapar. Minum secangkir atau dua cangkir air putih akan membuat Anda cukup kenyang.

7. Lakukan perlahan-lahan. Jangan berharap mengubah kebiasaan Anda, dari minum satu gelas saja sehari menjadi delapan gelas dalam sehari. Mulailah dengan segelas air di pagi hari, dan segelas lagi di malam hari. Tambahkan jumlah tersebut setiap hari.

8. Pikirkan bahwa memilih air putih di restoran jauh lebih murah daripada kopi, jus, atau teh tarik. Di warung, Anda bahkan akan diberikan air putih gratis.

9. Selalu letakkan segelas air putih di dekat tempat Anda bekerja. Hal ini akan memberikan Anda kebiasaan untuk menyeruputnya ketika Anda butuh melakukan sesuatu dengan tangan Anda, atau sedang berpikir keras.

sumber: .: kompas.com :.

Sekilas Tentang Air Hexagonal dan Air Oksigen

Posted in Air, Air dalam Tubuh Manusia with tags , , , on April 16, 2009 by ekojuli

Air memang penting buat kehidupan kita, dan tubuh kita sebagian besar juga terdiri dari air.  Seiring dengan itu, manusia mencoba untuk menemukan sesuatu untuk meningkatkan kualitas air tsb untuk kesehatan.

Sekarang sedang ada 2 jenis air yg lagi gencar2nya di jual ke konsumen dg harga yg cukup mahal, air oksigen (air dg kandungan oksigen yg melimpah) dan air hexagonal.  Tapi saya butuh bantuan teman2 untuk sharing ttg hal ini..

Air Oksigen –  air ini di packing di botol dan diberi tekanan oksigen yg banyak, sehingga kalo sudah dibuka harus segera diminum, kalo tidak oksigennya segera hilang.  Memang air bisa diperkaya oleh oksigen, contohnya akuarium ikan, diberi gelembung2 udara untuk memperkaya oksigen di air, jd saya pikir, seandainya galon isi air, trus kita beri alat pembuat gelembung2 spt di akuarium, tentu airnya akan kaya oksigen dan kita dapat memperoleh air oksigen dg biaya yg sangat murah.  Tapi saya pikir lagi ikankan menangkap oksigen di air dg insangnya, sedangkan manusia dg paru2 dan air yg di minum langsung ke lambung, apakah air oksigen ini efektif? Saya ragu, karena kita bukan ikan.  Kalo mau air yg berasa segar, mending minum air es, karena oksigennya banyak.

Air Hexagonal – Ini air lebih ajaib lg, di puter2 di mesin mixer dan dikasih magnet. Sehingga struktur molekulnya jd beda, jd yg diminun sudah bukan h2o lg, bahkan molekulnya bisa menembus gelas kaca… wah..wah… pengobatan atau bisa berbahaya nih? Bayangkan kalo air tsb merembes ke dalam lambung dan sistem darah, trus menembus masuk ke sel2, jd takut membayangkan..(mungkin saya terlalu melihat sesuatu secara negatif).  Tapi bila melihat keampuhan air jenis ini untuk menyembuhkan bebagai penyakit2 kelas berat, wah boleh jg di konsumsi.

Mohon sharing dan penjelasannya nih dari teman2 yg mengerti ttg jenis2 air ini, untuk mengoreksi pendapat saya yg salah.

bos saya dirumahnya punya alat air hexagonal ini, menurut dia kalau minum air ini badannya jadi cepet seger dan dia bisa ngurangin minum kopi kalu lagi cape2 di kantor trus kalau minum sebelum tidur bisa bikin cepet tidur, air ini bisa tahan 1-2 hari dalam botol plastik tapi jangan kena sinar matahari langsung trus menurut dia juga di mobilnya dia ada bunga apa gitu gw lupa (dia critanya mau ngetes gitu) trus di kasih air hexagonal ini bunga itu awet2 aja tuh katanya bisa tahan 5 harian lebih ngga layu padahal disimpen di mobil, gw sendiri seh belom nyoba dan alat nya seh katanya mahal sekitar 2 jutaan kali ya dan magnet nya diganti setaun sekali, begitu yg saya tau bukan promosi lho.
=====

Mungkin bisa cepet seger kalo minum hexagonal, karena molekul2 airnya bentuk pinggirnya tajam2 hingga langsung merembes tembus masuk ke dalam otot, daging dan darah (mungkin bisa tembus kembali keluar kulit ya?? Jd keringatan terus, bisa dehidrasi?). Apakah ada side effect nya? Seberapa jauh tingkat bahayanya untuk konsumsi jangka panjang? Apakah benar bisa menyembuhkan berbagai penyakit? Molekul air yg sudah di rekayasa (molekulnya sudah tidak saling tempel lg karena bentuknya hexagonal) apakah tidak berbahaya?

Saya percaya, alam telah memberikan molekul yg terbaik buat manusia dengan hasil riset selama milyaran tahun.

Kelihatannya memang bagus nih air Hexagonal. Katanya molekul air ini dipecah menjadi lebih kecil dan lebih mudah terserap dan lebih lama tersimpan di dalam sel. Yang saya lihat di demo nya, Betadine kalau dikasih air ini bisa jadi putih (bening).

Terus teman saya ada yang punya filter reverse osmosis. Filter ini bisa menyaring air sehingga mirip dengan air suling. Ternyata filter ini juga bisa menghasilkan air dengan kadar oxygen tinggi. Begitu di filter, muncul gelembung2 air nya. Juga kalau dikasih Betadine, juga langsung jadi bening.

Selama ini, kita telah disesatkan oleh iiklan Air Mineral, Berkarbohidrat, Berenergi dsb. Padalah fungsi utama air didalam tubuh adalah untuk menetralisir Asam Darah (hasil buangan dari proses metabolisme tubuh).
ASAM + BASA = GARAM. Hal ini yang menyebabkan air seni dan keringat kita menjadi asin. Air murni RO tanpa mineral bersifat Alkali (OH-) yang sangat baik untuk proses netralisir asam darah. Elektron (OH-) yang sudah diaktifkan melalui BioCeramic mempunyai daya serap yang kuat, sehingga dapat menembus kaca (kaca juga berpori halus) dalam demo air garam tsb. Didalam darah akan berkhasiat untuk melarutkan/mengurai penyumbatan didalam pembuluh darah dan batu ginjal, tentunya membutuhkan waktu yang panjang seperti proses pembentukannya.
Mineral benar baik untuk tubuh, tetapi meneral yang seperti apa ?.
Mineral yang kita butuhkan untuk metabolisme adalah mineral ORGANIK yang didapat dari makanan, sayuran dan buah-buahan yang sehat. Sedangkan mineral didalam air, selain mineral organik juga mengandung mineral NON-ORGANIK yang bila dikonsumsi, ia tdk dapat diproses dan harus dikeluarkan kembali, dan sebagian akan mengendap didalam tubuh yang dapat mengganggu kesehatan kita.
Contoh meneral Organik : Calsium (susu, kacang kedelai), Sulfur (daging), zat Besi (bayam, hati).
Contoh meneral Non-organik : Calsium (kapur), Sulfur (belerang), zat Besi (logam berat dll) yang banyak terkandung di pegunungan kita, sehingga air gunung juga terkontaminasi oleh polutan tsb. Air Mineral memang baik untuk tubuh, tetapi masalahnya apakah penyaringan air konvensional dapat memilah-milah mana meniral yang baik untuk tubuh ?. System RO menyaring keduanya dan sehat untuk tubuh kita. Perlu diingat semua air minum aman untuk dikonsumsi, tetapi belum tentu semuanya sehat !.
Sebagian masyarakat kita masih menganggap iklan sebagai sumber nformasi yang benar dan dpt dipercaya, padahal sebagian ada yang menyesatkan, seperti sebuah iklan produk rokok “Dapat melegakan pernapasan !”, ada benarnya bukan ?!.
Salah satu Air Mineral yang baik adalah dari pegunungan Alpens di Eropah, mengapa ?. Bila tertarik akan saya jelaskan dilain kesempatan.

Tidak semua mineral dapat diabsorbsi kedalam sel tubuh manusia. Terutama jenis mineral An-Organik . Kesadahan air yang banyak mengandung mineral An-Organik dalam bentuk larutan adalah penyebab utama berbagai penyakit. Mineral – mineral yang keras dan lolos dari dinding intestinal dan masuk pada sistem Lymphatic dan beredar keseluruh tubuh melalui darah. Inilah penyebab berbagai penyakit yang diderita manusia.
Dr. Charles Mayo, dari Mayo Clinic menyatakan bahwa tubuh manusia tidak membutuhkan mineral An-Organik dari air. Karena mineral yang dapat diabsorbsi oleh tubuh manusia adalah mineral organik yang biasa terdapat dalam makanan yang berasal dari sayur, buah maupun daging. Sementara semua jenis mineral An-Organik merupakan zat asing bagi tubuh dan harus dihilangkan – pendapat Dr. Allen E Banik MD (The Choice Is Clear).
Kerusakan terbesar yang diakibatkan oleh mineral An-Organik, kolesterol dan garam terjadi pada arteri -arteri kecil dan saluran darah. Pengerasan arteri dan pengapuran saluran darah terjadi bermula ketika anda kemasukan mineral An-Organik dan mineral-mineral air yang anda minum kedalam tubuh Anda.
puas?….. heheheh masih banyak sih, dah mending ikut aja bisnis air oksigen.

Selama ini kita mendapatkan informasi yg keliru, bhw oksigen msk kedlm tubuh berbentuk gas O2. Kalau benar begitu, mengapa tdk kita suntikkan saja O2 kedlm pembuluh darah seseorang secara langsung bila dlm keadaan dadurat. Tentu berbahaya krn gas oksigen akan menjadi molekul radikal bebas. Seharusnya, Oksigen msk kedlm tubuh, baik melalui paru2 maupun air, dlm bentuk terlarut sbg molekul hidroksida (OH-) dgn reaksi sbb : 2 H2O + O2 = 4 OH- (pd suhu ruangan normal). Jadi 50% oksigennya terikat dlm keadaan jenuh (bukan terkurung), dan akan berkurang bila: 1. dipanaskan 2. teroksidasi oleh zat terlarut/mineral (Tds tinggi). Di dlm paru2 Air berasal dari pelepasan CO2 dari larutan H2CO3 (CO2 menguap dlm rongga + H2O), dan mengikat O2 menjadi OH- utk dibawa oleh sel darah sbg bhn bakar keseluruh tubuh. Ini murni asumsi saya secara teori kimianya begitu lho. Saya sdh coba beberapa merk air beroksigen plus, semua baik.

Oh iya silahkan didiskusikan, sebab yg jelas oksigen msk kedlm tubuh bukan dlm bentuk gelembung2 gas O2 spt perkiraan kesha. Misteri ini memang hrs dibuktikan agar anda lebih mudah menjual air beroksigen tsb.Air mempunyai titik jenuh dlm melarutkan Oksigen, kelebihannya akan berupa radikal bebas (gelembung gas) dlm air yg akan menguap kembali. Makanya didlm proses air melalui magnit dan bioceramic, tujuannya adalah agar molekul air H2O pecah menjadi OH- dan H+, dan muatan proton H+ menjadi kuat shg dpt mengoksidasi/mengikat O2 dari udara bebas.


===

sumber: .: kesya :.

Minumlah Air [Bukan Air Teh atau Kopi]

Posted in Air dalam Tubuh Manusia with tags , , on April 16, 2009 by ekojuli

Selain oksigen, air adalah komponen terpenting yang dibutuhkan tubuh. Air berfungsi untuk mengatur suhu tubuh, membantu pencernaan dan proses kimia tubuh, membuang kotoran, melancarkan persendian, dan menyalurkan nutrisi ke sel sel tubuh.

Demikian pentingnya air, tubuh kita lebih bisa bertahan tanpa makanan daripada tanpa air.

Rata-rata, tubuh kita mengandung sekitar 60% air. Dari otak, otot, dan kulit yang mengandung sekitar 75% air sampai ke tulang yang mengandung sekitar 20% air.

Karena itu, sudah sewajarnya kita memperhatikan quality dan quantity air yang kita minum.

Untuk berfungsi dengan baik, tubuh memerlukan sekitar 2 liter air setiap hari, tergantung dari berat badan dan aktivitas yang dilakukan. Minumlah secara berkala sekitar 1 gelas air setiap jamnya. Jangan menggunakan rasa haus sebagai tanda untuk minum karena pada saat itu tubuh sudah benar benar kekurangan air.

Juga, minimalkan minuman yang mengandung kafein (kopi, teh, soft-drinks) dan alkohol karena minuman tersebut bersifat diuretic, yaitu mengeluarkan lebih banyak air dari tubuh daripada memasukan. Sehingga pada akhirnya, tubuh akan menjadi lebih haus dari sebelumnya.

Sedangkan untuk quality, minumlah air yang semurni mungkin. Air yang murni dengan sendirinya bebas dari zat-zat lain, termasuk mineral. Tetapi jangan dirisaukan karena kemurnian air jauh lebih penting dari mineralnya. Semua ahli nutrisi (termasuk World Health Organization) akan mengkonfirmasi bahwa sumber utama mineral tubuh kita datangnya dari sayuran dan buah-buahan yang kita makan dan bukan dari air minum. Demikian pula jenisnya, mineral yang terkandung di dalam sayur dan buah lebih cocok untuk tubuh manusia dibandingkan mineral yang berasal dari air tanah (organik vs. anorganik).

Bila kebutuhan air tubuh kita tidak dipenuhi, maka sedikit demi sedikit masalah kesehatan akan mulai muncul. Mulai dari rasa lelah (fatigue) dan sakit kepala, sampai yang parah seperti batu ginjal.

[MASIH] Tentang Terapi Air Putih

Posted in Air dalam Tubuh Manusia with tags , , on April 7, 2009 by ekojuli

Air merupakan komponen utama dari tubuh manusia. Kadar air tubuh berbeda-beda menurut usia. Janin dalam rahim ibu terdiri dari 100% air, sedangkan bayi yang baru lahir terdiri dari 75% air. Sementara orang dewasa terdiri dari 60% air dan kaum lansia terdiri dari 50% air.
Sebegitu pentingnya air dalam tubuh sehingga sedikit saja kekurangan kadarnya, tubuh bisa mengalami berbagai persoalan kesehatan. Bukan cuma soal kadarnya, keberadaannya boleh dibilang maha penting pada proses aktivitas tubuh. Karena memiliki berbagai fungsi vital yakni :

1. Sebagai Pelarut Dan Alat Angkut sebagai pelarut zat-zat gizi berupa monosakarida, asam amino, lemak, vitamin dan mineral serta bahan-bahan lain yang diperlukan seperti oksigen dan hormon. Zat-zat gizi dan hormon ini di bawa ke seluruh bagian tubuh yang membutuhkan.

2. Sebagai Katalisator yang mempermudah dan mempercepat berbagai reaksi biologis di dalam tubuh, termasuk di dalam saluran pencernaan.

3. Sebagai Pelumas pangkal -pangkal sendi tubuh sehingga tidak saling bergesekan dan dapat bergerak dengan bebas

4. Sebagai Pengatur Suhu Tubuh air mempunyai kemampuan untuk menyalurkan panas, sehingga memegang peranan penting dalam mendistribusikan panas di dalam tubuh.

5. Sebagai Peredam Benturan terdapat pada permukaan organ-organ tubuh tertentu yang bersifat lunak untuk menghindari dan meredam benturan yang dapat menyebabkan kerusakan.

6. Menjaga Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh dengan terapi air yang penggunaanya secara internal dengan minum air atau ekternal sebagai pengobatan penyakit. Hal ini terjadi karena air yang diminum dengan jumlah cukup dan metode yang benar dapat memurnikan racun-racun yang terdapat di dalam tubuh.

Terapi Minum Air Putih

Saat ini banyak sekali dikenal berbagai jenis terapi air. Namun ada satu jenis terapi air yang mudah sekali melakukannya, yakni terapi minum air putih. Jika melihat fungsi dan manfaat air bagi tubuh, sungguh dikatakan terapi ini sehat sekali dan dapat mendorong pentembuhan berbagai pernyakit, seperti Kencing Manis, Asma, Bronchitis, Mencret, TBC, Rematik, Batu Ginjal, Kurang Darah, Darah Tinggi, Ambeien, Sembelit, Batuk, Radang Tenggorokan, dan sebagainya.

Caranya :

Terapi minum air putih sejak dulu telah dilakukan oleh nenek moyang, namanya “usha paana chikitsa”. Pagi hari ketika saat bangun tidur minumlah 1.5 liter air, yang kira-kira banyaknya 5 sampai 6 gelas. Lebih baik airnya ditakar dahulu sebanyak 1.5 liter.

Setelah itu Anda boleh mencuci muka. Hal yang sangat penting untuk diketahui bahwa jangan minum atau makan apapun satu jam sebelum dan sesudah minum 1.5 liter air ini. Juga telah diteliti dengan seksama bahwa tidak boleh minum minuman beralkohol pada malam sebelumnya. Bila perlu, gunakanlah air rebus atau air yang sudah disaring.

Untuk permulaan, mungkin akan terasa sulit meminum 1.5 liter air sekaligus, tapi lambat laun akan terbiasa. Unutk latihan, boleh minum 4 gelas dahulu dan sisanya diminum dua menit kemudian. Awalnya Anda akan buang air kecil 2 sampai 3 kali dalam satu jam, tapi setelah beberapa lama, akan normal kembali.

Menurut penelitian dan pengalaman, penyakit-penyakit berikut diketahui dapat disembuhkan dengan terapi ini, dalam waktu terapi seperti tertulis di bawah ini:

TBC Paru-Paru – 3 Bulan
Sembelit – 1 Hari
Kencing Manis – 7 Hari
Tekanan Darah – 4 Minggu
Kanker – 4 Minggu
Asam Urat – 2 Hari

Disarankan agar penderita radang / sakit persendian dan rematik melaksanakan terapi ini tiga kali sehari, yaitu pagi, siang, dan malam satu jam sebelum makan-selama satu minggu, setelah itu dua kali sehari sampai penyakitnya sembuh.(berbagai sumber)

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.